Obat Mata Ikan Tanpa Operasi

Obat Mata Ikan Tanpa Operasi – Penyakit mata ikan atau kapalan dalam istilah kedokteran disebut dengan clavus yang biasanya akan muncul pada bagian bawah telapak kaki, tumir, dan bagian atau pada jari kaki (clavus pedis). Yang terkadang penyakit mata ikan yang dapat dijumpai menyerang pada bagian tangan (clavus manus) ataupun pada bagian lainnya yang bisa muncul mata ikan. Penyakit mata ikan memiliki ciri seperti kuli menebal dan keras yang terbentuk antara lain karena banyak tekanan atau gesekan pada kaki.

Obat Mata Ikan Tanpa Operasi

Obat Mata Ikan Tanpa Operasi

Hal ini bisa terjadi jika anda sering menggunakan alas kaki yang kurang cocok dengan ukuran kaki. pada beberapa kasus lain, penyakit mata ikan ini bisa ditemukan pada pundak orang yang sering mengangkat beban berat di pundaknya sering terjadi para pekerja kuli barang.

Pada penyakit mata ikan, lapisan tebal pada sel sel kulit mati yang biasanya berwarna putih atau kuning dan terkadang permukaannya terlihat terkelupas menyerupai kulit kering. Timbulnya seperti biji dari penyakit mata ikan ini lebih cenderung kecil dan bulat dengan rasa sakit. Selain dapat menimbulkan rasa menyakitkan pada munculnya mata ikan tentunya akan mengurangi rasa percaya diri anda terutama jika anda ingin melepas alas kaki ataupun jika anda ingin memakai sendal jepit misalnya. Namun jika anda merasakan mata ikan yang anda sepelekan anda menimbulkan penyakit kronis anda bisa dengan mengkonsumsi obat mata ikan tanpa operasi dengan bahan herbal dan tradisional yang sangat mujarab.

Penyebab Mata Ikan

Ada beberapa hal yang dapat memicu tumbuhnya mata ikan. Sumber terpercaya menyebutkan bahwa mata ikan dapat tumbuh karena virus human pappiloma virus (HPV). Mata ikan pada telapak kaki disebabkan oleh virus HPV 1 sedangkan mata ikan pada tangan disebabkan oleh virus HPV 2. Selain karena virus, penyakit mata ikan kerap muncul karena adanya tekanan atau gesekan yang terus-menerus dalam waktu lama baik pada lipatan jari, telapak kaki, maupun pada tangan.

Beberapa kondisi yang seringkali kita lakukan dan berisiko menimbulkan tumbuhnya mata ikan ialah sebagai berikut :

  • Memakai sepatu berhak tinggi, sehingga menyebabkan terjadinya tekanan pada bagian depan kaki.
  • Memakai sepatu yang kebesaran atau kelonggaran, sehingga menyebabkan terjadinya gesekan pada telapak kaki.
  • Memakai sepatu yang kesempitan, sehingga menimbulkan tekanan berlipat ganda pada kaki, terlebih pada telapak kaki saat berdiri maupun berjalan. Hal ini bisa menjadi lebih parah jika kaki tidak dilindungi dengan kaos kaki.
  • Memakai alas kaki yang tipis untuk berjalan jauh. Alas kaki tipis menyebabkan tekanan yang lebih besar pada telapakan kaki dibandingkan jika Anda menggunakan alas kaki yang tebal. Alas kaki tipis sering dijumpai pada sendal atau sepatu wanita model sekarang.
    Memakai kaos kaki dengan ukuran yang tidak pas, misal kesempitan atau kelonggaran.
  • Orang yang memiliki berat badan berlebih memiliki resiko tumbuh mata ikan pada telapak kakinya karena kaki terus menerus mendapat tekanan untuk menyangga badan yang kelebihan berat.
  • Tukang bangunan atau tukang kayu yang sering menggunakan palu dapat menebalkan kulit telapak tangan karena sangat sering terkena gesekan pegangan palu. Penebalan pada telapak tangan ini memungkinkan munculnya mata ikan pada telapak tangan.

Gejala Penyakit  Mata Ikan

Umumnya, gejala mata ikan yang dirasakan ialah dimulai dengan adanya gatal gatal dibagian kulit yang kemudian muncul benjolan seperti bentol-bentol bekas gigitan nyamuk (namun tidak berwarna merah) berisi air. Lama-kelamaan benjolan itu menjadi keras dan membesar. Apabila ditekan akan menimbulkan rasa nyeri. Jika anda merasa terganggu karena timbulnya mata ikan sebaiknya anda mengubah pola hidup sehat dengan menggunakan obat mata ikan tanpa operasi yang bisa mengeluarkan biaya besar, namun anda bisa dengan melakukan cara yang sangat mudah di rumah.

Secara khusus, gejala penyakit mata ikan dibedakan sesuai dengan penyakitnya, yakni mata ikan lunak dan mata ikan keras.

  • Mata ikan lunak; mata ikan jenis ini memiliki tekstur permukaan yang lembek dan lunak ketika disentuh. Biasanya berwarna putih dan dapat menimbulkan rasa sakit apabila disentuh atau tertekan. Umumnya disebabkan oleh keadaan kulit yang sering lembab atau terlalu sering basah. Mata ikan lunak terjadi pada bagian permukaan jari kaki atau di sela-selanya.
  • Mata ikan keras; memiliki tekstur yang keras dan berbentuk seperti kacang polong; bulat dan kecil. Jenis ini adalah yang paling sering terjadi. Mata ikan keras juga dapat menyebabkan rasa nyeri karena dapat terjadi pembengkakan serta akan terasa seperti sesuatu yang mengganjal karena keras yang sering tumbuh di bagian kaki. Selain itu, mata ikan kering juga menyebabkan terjadinya kekeringan dan kulit bersisik di sekitar tempat tumbuhnya.

Obat Mata Ikan Tanpa Operasi

Ada beberapa cara yang sangat mudah dan dapat anda lakukan untuk obat mata ikan tanpa operasi dengan bahan herbal dan tradisional, diantaranya :

  • Cuka Putih

Obat mata ikan tanpa operasi dengan menggunakan cuka putih. Tingkat keasaman yang tinggi pada cuka putih diteliti mampu membuat mata ikan dan kulit yang keras menjadi lebih lembut. Selain itu, sifat anti bakteri dan anti jamur yang terdapat pada cuka ini juga dipercaya dapat menumpas serta mengurangi risiko infeksi.

Anda dapat mencampurkan cuka putih dengan air pada takaran satu banding tiga. Oleskan campuran cuka tersebut ke bagian mata ikan sebelum hendak tidur. Anda dapat menutupi bagian yang sudah diolesi cuka menggunakan plester, lalu diamkan semalaman. Pada pagi harinya, lepaskan plester lalu oleskan minyak zaitun atau minyak kelapa agar keadaan jari kaki lebih lembab.

  • Baking Soda

Obat mata ikan tanpa operasi dengan menggunakan baking soda sangat ampuh dan mujarab. Baking soda sudah dipercaya sejak dahulu kala sebagai agen alami untuk mengelupas kulit yang mati ataupun kering. Seperti yang Kita tahu, mata ikan sebenarnya termasuk dari kulit mati. Itu mengapa baking soda dapat dijadikan obat yang efektif untuk menghilangkan mata ikan. Selain itu, baking soda juga mengandung sifat anti jamur dan anti bakteri, sehingga dapat membantu jari-jari kaki Anda terbebas dari infeksi. Namun pada penggunaan baking soda bisa menghilangkan bau ketiak.

Untuk cara penggunaannya mudah saja, Anda hanya perlu mencampurkan 2 sdm baking soda ke dalam baskom berisi air hangat. Rendam kaki Anda pada campuran air baking soda tersebut selama 10 hingga 15 menit. Lakukan cara ini sembari menggosok sela-sela jari yang terkena mata ikan menggunakan batu apung.

  • Daun Dewa

Obat mata ikan tanpa operasi bisa anda lakukan dengan cara alami pada penggunaan bahan daun dewa. Selanjutnya Anda bisa mencoba herbal daun dewa 5 lembar yang ditumbuk sampai halus dan kemudian bisa dioleskan pada kulit yang terkena mata ikan. Selanjutnya hasil baluran daun dewa tadi dibalut dengan menggunakan perban dan biarkan hingga meresap.

Mata ikan tentu bukan penyakit yang begitu mengkhawatirkan, namun karena bentuknya yang cukup mengganggu dan nyeri yang ditimbulkan begitu sangat sakit, sudah sepantasnya beberapa cara alami mengatasi mata ikan di atas Anda terapkan secara konsisten dan maksimal. Namun jika cara-cara tersebut masih gagal, mungkin Anda membutuhkan bantuan medis dan beberapa obat ataupun salep.

Obat Mata Ikan Tanpa Operasi


=====================================

>>> Plester Obat Kutil / Mata Ikan Untuk Mengobati Penyakit Kutil / Mata Ikan, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Mata Ikan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *